Senin, 09 Juli 2012

arti sebuah ekspektasi

Hello, Guys! Siang ini, tepat tanggal 9 Juli 2012, tepat disaat anak-anak kecil lagi ngelaluin MOS. Haha.
Dan mungkin beberapa dari anak-anak kecil yang lain masih merayakan bagaimana mereka diterima snmptn tulis. Tapi ngga sedikit juga yang masih ngrasain asamnya kehidupan. Yaa, ditolak snmptn. Mungkin rasanya lebih pahit daripada ditolak gebetan heuheu. Itu bagi beberapa anak yang mentingin pendidikan siiih, alalalala.
Kali ini, aku juga ngrasain gimana pahitnya kehidupan. Bukan gara-gara ditolak snmptn, maupun ditolah gebetan. Tapi gara-gara nilai semester 2. Kampretos ngga sih, sampai detik ini, ada 2 nilai mata kuliah yang udah keluar. dan semuanya, tidak sesuai target. uuuh! walaupun itungannya itu nilai nggak buruk, tapi semacam shock juga kalo dapet nilai yang ngga sesuai sama apa yang udah kita harepin sebelumnya.
Sebenernya, ini semua bukan masalah bagaiamana dan apa yang udah kita dapatkan, tapi lebih condong kepada gimana cara kita bersyukur. Mungkin bagi kalian yang ngga keteima snmptn, gausah pusing, kalian bukan 1-1nya anak yang ngga keterima kale! dan, masih banyak jalan lain menuju roma, termasuk kampus swasta. pada dasarnya kampus swasta, juga pengen mencetak lulusan terbaiknya. jadi, tetep aja mereka menjanjikan masa depan yang ceraaah :))
Kedua, buat yang lagi ditolak gebetan. jangan ragu jangan bimbang, teruslah melaju. tapi jangan sampe ngga move on ya guys. ingat, hidup tidak selebar daun ceplukan! apalagi buat kalian yang ganteng atau cantiknya udah kayak artis jaman sekarang! masih banyak yang perlu dilakukan kan guuuuys :)
Kayaknya emang gampang banget ya kalau mau ngomentarin hidup orang. tapi kalau nasehatin hidup sendiri, susahnya minta ampun! termasuk aku. yaa, emang harus bersyukur ya, masih banyak mahasiswa yang nasibnya ngga se"bejo" aku, tapi ya itu tadi. ingat, ekspektasi mengalahkan segalanya! disaat kamu menancapkan grade yang tinggi pada diri kamu, disaat kamu dapet hal yang menurutmu ga sesuai, kamu akan cenderung jatuh. pilihannya, bangkit lagi, atau tetap terpuruk dalam kenestapaan, ciyeeee. haha
dari semuanya, kalian kalian dan aku bisa ngambil sebuah kesimpulan, guys. gimana caranya, kalian bisa menikmati hidup ini. sebenernya ekspektasi kita ga perlu berlebihan kok, sewajarnya aja. inget, kalau kita mau nguber, sampai kapanpun kita akan terus nguber, karena pada dasarnya manusia emang ga pernah punya rasa puas. di beberapa tempat, kita emang diperlukan untuk berlari, dan berhenti di salah satu tempat dimana kita bisa merasa bersyukur dan menikmati indahnya kehidupan dan garis yang udah dipersiapin oleh Tuhan kita masing-masing :))

Guys, tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman dan evaluasi diri yang maksimal dari aku sendiri loooh, jadi, 100% ini fakta dan aku udah pernah mengalaminya. love what you do, and do what you love :D chao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar