Rabu, 11 Juli 2012

GALAU CAH!

AKU MASIH BINGUNG! KENAPA YA BAGIKU, MAGRIB SELALU MENYEDIAKAN WAKTU YANG TER-ENJOY-ABLE BUAT NULIS?


ini bukan penggalauan karena MANTAN lho guys. ini penggalauan karena DUIT! catet ya, DUIT!

begini ceritanya. pernah gak kalian merasa risih kalo lagi pada punya utang? bete ngga sih kalo utang itu ditagih? sebenarnya, jauh di dalam itu semua, sang penagih-pun juga mikir-mikir mau nagih. Paham nggak?
Aah susah deh jelasinnya. Jadi guys, sebenernya, penagih utang sama utangers itu bukan bagaikan pemerintah dan yang diperintah. tapi mereka berdua sama-sama tertekan. satu, tertekan materiil, satu, jiwa-il *alah apasih.  jadi coba bayangkan kalau diri kalian yang membahana itu berada di dalam posisi penagih hutang, gausah berlebihan, anggep aja utang pulsa.

sekali, kalo misal kamu diutangin sama temenmu. apalagi yang jelas-jelas dia temen sekelas. kamu pasti bangga ya? seolah-olah kamu jadi posisi orang kaya gitu deeh. dibanding dia maksudnya. iyakaan? iyatoooo? iyasiiih? *eh. nah, pernah ngga kamu mikir, kalo sebagian anak yang utang pulsa itu, mikirnya "alaah dibayar besok-besok aja, untung kalo dia lupa haha" hemm -____- tapi kamu terlalu larut sama uforia status kaya yang kamu rasakan sendiri itu tadiiii.

itu pertama! walopun jumlah utangers yang model kaya gitu itu ga banyaaak, tapi lumayan juga lho buat ngurangin omzet laba kamu. lambretta benjet kalo mau balik modal. yakaaaaannnn?

sekarang. lambat laun berlalu, dan kamu masih bergelut dengan uforia status orang kaya. dan uforia tersebut sedikit memudar saat kamu mendapati temen kamu beli baju ato apalah, padahal dia masih punya utang sama kamu. nah, kamu beban mental kaan kalo mau ngelabrak dia live di ruang publik -_____-
selang beberapa waktu, kamu bbm ato sms dia, minta uang pulsa. nah, di posisi utangers, pasti ngerasa ga enak tuh kalo sampe ditagih kaya gini, malu-maluin aja kan? akhirnya, diputusin buat bayar. mau ambil dompet di kamar. eits, ngelihat baju yang kemarin kebeli dan ... CELAKA! duit udah abis buat beli baju. gimana niiih? mau minta siapa cooba? akhirnya. kamu hanya berjanji dan berjanji -_____-

lambat laun, ternyata si pemberi utang ini bete dan berjanji bersumpahserapah buat ga ngutangin si utangers yang itu. dan hubungan meeka meretak karena hanya transaksi penjualan pulsa lah yang menyatukan mereka. *alah. jadi guys, kalian harus sadar yaa kalo utang itu merupakan sebuah tanggung jawab, lebih penting dari apapun yang bersifat kurang penting! Eh, gimana sih -______- ah udahlah lupakan.
yang penting, pesan moral nandha, kita semua harus berupaya buat menjadi orang kaya, setidaknya bermental kaya lah, biar hal-hal mengenaskan, contoh putus hubungan gara-gara utang pulsa tidak terjadi dalam kehidupan lagi ;)) . Selain itu, kalo semua kaya, pasti ga bakal ada utengers dan pemberi utang. benerkaaan jeniuskaan solutif kaaan atraktifkaaaan! oke caaaaaah? :D chiayo!




#INIBUKANSELFTALK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar