Minggu, 12 Agustus 2012

Curhatan Mahasiswa Bodoh Jurusan Ilmu Komunikasi

Syelamat pagihhh gaeees! Sudah lama yaa Nandha gak hadir di ruang baca kalian semua. Huahaha. Sorry, Nandha masih sibuk sama pekerjaan kedua niiih. Yap, volly! Emang susah kalo kita hidup di beberapa dunia dan kita mencintai semuanya. Ga bisa ditinggalin, ya ga? Huahaha

Di subuh setengah pagih ini, sebenernya bukan waktu yang cocok buat nulis, tapi waktu yang cocok buat berbagi kebingungan, huahaha. Seseorang pernah ngeramal saya di beberapa tahun yang lalu. Katanya, saya itu tipikal orang yang selalu memikirkan sesuatu sebelum tidur. Jadinya, ya kaya gini deh. Tadi tuh niatnya mau tidur, tapi karena kepikiran sama sesuatu, ya.. katakan selamat tinggal pada kasur. Babaaaaaaayyyyy!!!!!

Jadi gini nih, kira-kira udah genap setahun saya jadi mahasiswa Ilmu Komunikasi, tapi kenapa ya kok tetep aja saya gak bisa tampil elegan. Gak bisa tampil yang sesuai normalnya orang berdasi gitu looh. Kok tetep aja slengekan. Beberapa waktu memang dipaksa buat dandan ala-ala eksekutif muda yang pake pantovel gitu. Cocok sih cocok, tapi semacam ga ada feel buat kesana. Apa iya saya gagal? Apa iya saya harus berusaha buat terus nyamanin diri kayak gitu? Ah -______- Seseorang pernah bertanya, sampai kapan seneng pake kaos, sampai kapan seneng pake sepatu kets? Dan seperti ada penuntun, saya cuma bisa bilang, gaktau, mumpung sekarang masih bisa pakai. Lalu, seseorang itu bertanya kembali, kalau misal mulai sekarang disuruh buat stop pakai sepatu kets, terus kudu pake pantovel? Mmmmm..... Saya hanya terdiam membisu dengan mimik wajah yang kebingungan. Terus harus gimanaaaa??????



Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya, di tempat lain seseorang bertanya kepada saya.
Nan, emang anak komunikasi harus gaul ya? Udah sedikit kegirangan, berarti dalam benaknya, saya ini gaul! haha gaul lhoo. Dan dengan penuh percaya diri, saya menjawab.... Yaiyadong, kan anak komunikasi harus happening banget, gak boleh kudet, apalagi kuper. Terus, dengan tak terduga, doi ngomong. Oh, pantesan ya ngetweetnya los banget. Banteeer!
-________- damn! Paham maksudnya ga sih? Jadi maksudnya bilang kalo saya ini jago nyampah? Gitu ya bos? Huh. Sbenernya bingung lagi sama rangkaian kesimpulan ini. Satu sisi, emang nyampah itu gak banget, dan anak komunikasi gak boleh kayak gitu! (ya gak sih?) hem. Akhirnya, dengan sedikit putar otak, dengan sigap tanggap dan piawainya saya mulai mencurahkan isi hati, halah!
Jadi gini, kalo anak komunikasi nyampah, ya emang sampah yang berkualitas, yang berguna, yang dibutuhkan banyak orang, apalagi kan nyampahnya di socmed, yang ngonsumsi banyak, mau gak mau emang harus mikir dulu sebelum nyampah. Gak sekedar curhat gitu deeeeh.
Mungkin doi rada terketuk ya mendengarkan kotbahku itu tadi :" tapi tiba-tiba doi bilang... Ooooh jadi ga boleh curhat yaaaaa. Oke deeeeeeh. Doi bilangnya sih sambil senyum gitu. Dan ga lama kemudian, saya baru sadar kalo beberapa menit yang lalu saya baru curhat dan galauin mantan di twitter -__- oh damn! omongan saya dibeli deh laah.
Seperti dua kali merasa bodoh, saya ya cuma bisa nyengir gak jelas. Udah ga bisa tampil elegan, doyan nyampah, apalagi yaa yang ga ndukung jadi mahasiswa komunikasi yang bener.. Hmmmm. Kayaknya masih banyak deh gaes. Oh iya, ini bukan sekedar curhat kan? Ini juga informasi kan! Yak, bener! Informasi tentang diri sendiri. Yaudindaaang, mau gimanapun, ini namanya juga proses belajar. Proses yang menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya. Kesimpulannya, mahasiswa komunikasi selalu mempunyai alasan yang jelas untuk melakukan sesuatu dalam hidupnya, termasuk, untuk mengelak dan membela diri. *jauh banget yak* huaha

Gaes, kayaknya segitu dulu deh yang Nandha kasih tau buat kalian tentang hidup ini. Sebenernya makna terselubung dari tulisan di atas adalah tentang evaluasi diri juga lho. Hihihi. Oke gaes, stay young, and be wise! Love, Nandha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar