Sabtu, 15 September 2012

The Power of BestFriendship

Setelah sekian lamanya vakum di dunia penulisan blog karena beberapa masalah yang menggeluti diri, batin, dan nurani, alhamdulillah bisa berkesempatan untuk menuliskan keluh kesah tiap harian di sinikembali. Give thanks to Allah! Huehhe.

Akhir-akhir ini memang santer masalah datang dan pergi dalam kedilemaan hidup. Yak, apalagi kalo bukan keluarga kecil yang kucintai ini. Banyak keluh kesah dariku, atas kesehatan orang tuaku. Ayah. Hari ini adalah detik-detik menjelang hari H, jam J, menit M, dan detik D ayah di operasi. Tentunya karena penyakit tumor di perut yang bagiku sudah merupakan penyakit hebat yang cukup menghancurkan mood-ku akhir-akhir ini. Beruntung sudah adikku yang paling cantik sudah sembuh dari luka, bengkak, dan kesalahan otot akibat kecelakaannya beberapa waktu yang lalu. Setidaknya, mengurangi beban pikiran yang sudah sumpek dan penat. Hampir tidak mampu untuk berpikir lebih baik dan tenang.

Mami. Dialah Ibu kesayanganku. Malaikat terbaik yang sudah dikirimkan Tuhan untuk mendoakanku dalam doa-doa yang selalu terucap dalam setiap perkataannya. Beliau adalah olah ter-porak poranda saat ini. Sering tidak tidur di malam hari, dan berpikir keras di siang hari. Tentunya, dengan tangis miris yang selalu menemaninya akibat penyakit ayah ini. Alhasil, terkadang sakit juga menyerangnya. Lalu, siapa tega? Anak mana yang mampu melihat Ayahnya sakit seperti ini dengan keadaan Ibunya yang sudah hampir rapuh?

Disinilah aku. Menempati sisi dimana harus berdoa dan bertindak di luar batas kewajaran. Dalam diam, dalam tulisan, kudoakan ayah mendapat kesehatan yang jauh lebih baik dari hari ini dan sebelumnya. Dalam diam aku mencoba mendoakan ibu agar tak dikuasai oleh rasa panik dan penuh kebingungan. Walaupun, percaya atau tidak, sebenarnya aku tak sekuat ibu dalam menjalani ini semua.

Lalu? Siapa yang memberikan ketegaran kepadaku? Tidak mungkin kutunjukkan segala kegundahan hati ini pada keluarga kecilku. Kemana aku lari? Tante, Om, Eyang, dan tidak lain tidak bukan........ Bestfriend!

Memang tidak mudah untuk berkata, kamulah best-friendku. Setidaknya untuk saat ini, kondisi rapuh membuatku tidak tau apa itu berfikir secara jernih. Blank! Bahkan enervon-C pun tidak mampu mengembalikan konsentrasiku. Huaaaa. Tapi setidaknya, merekalah yang memberikan suntikan semangat terindah kepadaku. Dengan hujanan "cepat sembuh ya buat ayahmu" atau "GWS buat ayahmu" dan malah "GWS Om Hadi Purnomo"  setidaknya mampu mengembalikan kepercayaan bahwa saya tidak sendirian.... Thanks :)

Mungkin tidak berhenti di situ saja, karena hidup adalah tentang sebuah proses. Maka, dalam menjalani hari-hari, adalah mereka yang memberikan lelucon, dan sejumlah komedi yang membuat saya menjadi lebih tegar lagi. Termasuk mereka. Ilmu Komunikasi Brawijaya 2011, hujanan mention, BBM, sms, yang selalu memberi semangat, bahkan menanyakan kondisi saya dan keluarga saya. Padahal, jika dipikir, emang mereka udah tau kayak apa keluarga saya? Sampai sebegitunya memberikan suntikan semangat seperti ini. Tapi..... Itulah yang disebut dengan the power of BestFriendship. Rasa saling percaya :)

Jika membicarakan masalah bestfriend yang saya miliki, ah, terlalu banyak jika harus menyebutnya satu-satu. Mereka ikut mendoakan kesehatan Om Hadi dan kestabilan keluarga saya. Memberikan saya saran dan kesan saat pikiran jernih tak mendominasi otak ini. Entah itu tebihers, Makuta, FST, rivana cs, SEMBILAN H, SMAST 2011, geng bodir, DCASN, UBFM, atlet-atlet voli, dan yang lain yang memberikan saya pemikiran yang bagi saya "lain" banget, tapi itulah pikiran terjernih yang mungkin sekarang belum saya dapatkan. Itulah The Power of Bestfriendship dari mereka..... Pikiran jernih yang menentramkan hati :)

Dengan segala doa yang sudah tersampaikan, semoga Allah mendengar dan membalas segala kebaikan yang telah kalian berikan, guys. Salut, kagum, dan haru bercampur menjadi satu. Tapi itulah yang menyebabkan saya "tatag" dan lebih siap untuk mendoakan kesehatan ayah saya dan menjaganya. Karena.... The Power of Bestfriendship :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar